25 C
Semarang
Wednesday, June 29, 2022

Adobe Reader 32-bit Download untuk Membuka PDF Lapor Pajak

Adam Muiz
Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

Artikel Pilihan

Buat kamu yang ingin mengisi laporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) Pajak terutama mengisi file PDF pada 1770 memerlukan sebuah software pembaca pdf.

Pada file tersebut biasanya akan diminta untuk menggunakan Adobe Reader versi terbaru, nah perlu diperhatikan bahwa untuk membuka file pdf tersebut menggunakan Adobe Reader 32-bit.

Jika menggunakan Adobe Reader 64-bit maka file tidak bisa di isi sebagaimana mestinya, sehingga perlu menginstal software versi 32bit.

Perangkat lunak ini tersedia untuk di download dan dapat di instal dengan gratis baik untuk PC / komputer ataupun laptop.

Baca Juga : Cara Bikin NPWP Online Untuk Pribadi Dengan Cepat dan Mudah

Jika kamu sudah memiliki Adobe Reader versi terbaru atau tipe 64 bit maka perlu untuk menghapus / uninstall terlebih dulu sebelum menginstal versi 32-bit untuk membuka file pajak ini.

Setelah download file tersebut, selanjutnya install

Setelah terinstall kita bisa coba buka file SPT dengan Adobe Reader 32bit

Jangan lupa untuk menonaktifkan update otomatis aplikasi Adobe Reader. Jika kita tidak menonaktifkan update otomatis Adobe Reader maka beberapa kejadian aplikasi tersebut terupdate sendiri. Sehingga kedepannya tidak bisa digunakan untuk membuka file SPT lagi.

Supaya tidak update sendiri kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Task Schedule > Pilih Task Schedule Library > klik kanan AdobebReader Update Task > Pilih Disable
  • Pada Keyboard tekan Ctrl+R > Ketik “services.msc” dan Enter > Klik 2x pada Adobe Reader Update Service > Pada bagian Startup type ubah menjadi Disable > kemudian klik “Apply” > OK

Baca Juga : Pengertian Pajak – Ciri Ciri, Perspektif, Fungsi dan Jenis

Setelah melakukan dua langkah diatas maka Adobe Reader tidak akan melakukan upgrade secara otomatis. Dengan begini Adobe Reader akan tetap pada versi 32 bit yang dapat digunakan untuk membuka file lapor pajak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa

Download Gratis