26 C
Semarang
Wednesday, November 30, 2022

Buat Akun Google Dalam 1 Menit – Gmail Baru 2022

Salah satu hal yang terpenting dari memiliki sebuah perangkat baik komputer ataupun gadget seperti smartphone, table, iphone dan lain sebagainya yaitu mempunyai sebuah akun email.

Email memiliki peran yang sangat penting dan sering digunakan untuk banyak hal, seperti mendaftar layanan dan sebagai alat komunikasi uatama di internet.

Dalam mendaftar berbagai macam layanan yang ada di internet pada berbagai macam platform contohnya seperti Google, Youtube, Google Drive, Facebook, Instagram, dll kita memerlukan sebuah email.

Terdapat berbagai macam layanan pembuatan email seperti Yahoo Mail, Outlook, Yandex, dll, yang paling banyak digunakan merupakan Email dari Google yaitu Gmail.

Pada tutorial kali ini kita akan membahas dengan lengkap langkah langkah cara membuat akun google dengan mudah dan cepat hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Baca Juga : Google Mail – Pengertian, Sejarah, Fitur, Manfaat, Kelebihan dan Kekurangan

Cara Buat Akun Google (GMAIL)

Sebenarnya dalam membuat akun google untuk menggunakan layanan seperti Youtube ataupun Google Search Engine kita bisa menggunakan email selain dari Gmail.

1. Buka gmail.com, pilih Buat Akun > Untuk Diri Sendiri

1 Buat Akun Google

2. Selanjutnya isi kolom yang diminta seperti Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna (Alamat Email yang ingin di Daftarkan), dan Password. Jika sudah, pilih berikutnya.

2 Buat Akun Google

3. Setelah itu kita akan diminta melakukan Verifikasi No Telepon. Masukan no HP yang akan digunakan untuk verifikasi dan gunakan kode SMS yang dikirim oleh Google untuk verifikasi pembuatan akun gmail. Note : terkadang dalam beberapa kondisi kita juga bisa membuat akun gmail tanpa no HP.

3 Buat Akun Google

4. Tahap berikutnya yaitu mengisi data identitas seperti Nomor Telepon dan alamat email yang dapat digunakan sebagai pemulihan akun nantinya. Tanggal lahir dan Gender juga perlu di isi untuk mendaftar akun google.

4 Buat Akun Google

5. Selanjutnya biasanya diminta untuk menerapkan pengaturan akun seperti Optimalkan penggunaan nomor telepon dan juga diminta untuk menerima peraturan dan persyaratan pembuatan email. Pada bagian ini kita bisa pilih Berikutnya ataupun Setuju.

5 Buat Akun Google

6. Dengan langkah terakhir tersebut maka akun Gmail telah berhasil dibuat dan kita bisa menggunakan email ini untuk berbagai layanan google yang tersedia.

Dengan email yang kita buat, secara otomatis akan menjadikannya sebagai akun Google untuk menggunakan macam jenis layanan seperti pembuatan Channel Youtube, pembuatan akun Blogger di Blogspot, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Android

Video Buat Akun Google

Jika kamu kebingungan menggunakan tutorial artikel yang sudah dituliskan diatas maka berikut ini merupakan tutorial Video yang dapat kamu ikuti.

Baca Juga : Cara Membuat Blog di HP

Bagaimana ? mudah bukan cara bikin akun google dengan gmail secara cepat dalam waktu 1 menit saja.

Jika kamu masih mengalami kesulitan dalam membuat Google Mail dan mendaftar akun Google silahkan tuliskan di kolom komentar.

Kenalan dengan Adam yuk !
Mohon bantu saya mencapai 1000 Subscriber
😁 Terimakasih
Adam Muiz
Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Rekomendasi

1 Pengertian Tips Reksadana Untuk Pemula Biar Untung

Tips Reksadana Untuk Pemula Biar Untung

0
Bagi sebagian orang yang awam, investasi acap kali dianggap menjadi suatu hal yang rumit untuk dilakukan dan memerlukan modal besar. Padahal belum tentu demikian. Reksadana...
Cara Memilih Investasi Saham di Indonesia Keuntungan dan Resiko

Cara Memilih Investasi Saham di Indonesia : Keuntungan dan Resiko

0
Begitu kata kunci “investasi saham” terbesit dalam benakmu, lantas kemudian menelusurinya di mesin pencari dan tertuju ke halaman di website ini, apakah itu berarti...
Pentingnya Investasi di Usia Muda

Pentingnya Investasi di Usia Muda dan Tips Invest Bagi Pemula

0
Kata investasi kini semakin akrab terdengar di telinga berbagai kalangan termasuk anak muda seperti kamu. Pada saat ini juga banyak orang membicarakan tentang investasi...
Cara Menabung yang Benar Untuk Pelajar

Cara Menabung yang Benar Untuk Pelajar

2
Ungkapan “menabung pangkal kaya” sudah sangat akrab dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Ungkapan tersebut memang sangat masuk akal dan terdengar mudah. Tapi cukup sulit...
Mending Deposito atau Reksadana, Pilih Mana

Mending Deposito atau Reksadana, Pilih Mana ?

0
Tingginya minat masyarakat terhadap investasi dalam kurun beberapa tahun terakhir, secara tidak langsung menempatkan investasi sebagai komoditas yang sangat penting. Terbukanya akses terhadap informasi,...

Artikel Terkait

Apa Itu Blog

Pengertian Blog – Sejarah, Fungsi, Macam Macam dan Manfaat

2
Menurut situs britannica blog disebut sebagai log Web atau Weblog, jurnal online tempat individu, kelompok, atau perusahaan menghadirkan catatan aktivitas, pemikiran, atau ide. Beberapa...