Home Teknologi Android Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Android

Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Android

0

Saat ini hampir semua masyarakat Indonesia sudah menggunakan HP Android atau Smartphone untuk kebutuhan komunikasi maupun hiburan. Baik dari kalangan anak anak, remaja, dewasa, hingga orang tua sekarang sudah beralih menggunakan Smartphone. Dengan majunnya perkembangan zaman yang pesat dalam bidang teknologi komunikasi, terkadang tidak luput terdapat beberapa pembelajaran yang tidak sempat dipelajari.

Salah satu media komunikasi yang sangat penting di dunia Internet yakni email. Email pada HP android sangat berperan penting karena banyak aplikasi yang dapat digunakan, dengan mendaftarkan menggunakan email terlebih dulu untuk pembuatan akunnya. Dengan sebuah akun umumnya beberapa aplikasi baru bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Salah satu kebiasaan umum masyarakat di Indonesia, biasanya dari kalangan orang tua dan anak anak saat memiliki smartphone tidak begitu berminat dalam mempelajari fitur penggunaan smartphone yang memang terkadang tidak begitu menarik untuk dipelajari. Alahasil seringkali beberapa kalangan pengguna android meminta bantuan pengguna lain yang lebih ahli dalam mengoperasikan smartphone untuk melakukan pensettingan, tidak terlepas juga penggunaan akun pada perangkat smartphone yang digunakan.

Aplikasi seperti Playstore, Youtube dan app lainnya yang dikembangkan oleh Google biasanya memerlukan pengguna untuk login pada aplikasi sehingga bisa menggunakan semua fitur yang ada. Akun email menjadi sangat penting bagi pengguna smartphone karena akan terhubung dengan banyak fitur yang terdapat di android. Jika anda ingin tahu alamat email yang digunakan di android cara mengetahuinya sangat mudah, berikut ini cara mengetahui alamat email yang kita gunakan di hp android :

1. Buka Playstore yang terdapat di Android, kemudian pilih gambar profil yang terdapat di bagian pojok kanan atas layar android.

2. Maka akan tampil Akun beserta alamat email yang digunakan pada android tersebut. Jika tidak ada email apapun maka bisa dikatakan pada smartphone tersebut belum memiliki akun yang terhubung, sehingga perlu untuk login terlebih dulu ataupun juga bisa membuat akun email baru.

3. Jika pada HP android tidak terdapat aplikasi PlayStore maka alamat email dapat dicek pada pengaturan akun di android. Caranya yaitu masuk menu Setting / Pengaturan yang biasanya juga terletak pada System UI / Status Bar.

4. Setelah masuk ke menu Pengaturan atau Setting selanjutnya cari dan masuk kedalam menu Akun. Maka akan tampil banyak penggunaan akun yang tersedia. Pilih Google untuk melihat alamat email yang digunakan pada android tersebut.

Jika tidak ada akun yang login pada perangkat tersebut maka berarti belum ada akun yang terhubung sehingga bisa menambahkan dengan akun yang dimiliki. Jika belum memiliki akun sama sekali maka bisa membuat akun dari banyak pilihan tersebut dengan mudah, salah satunya membuat akun google mail.

[Total: Rata-rata: ]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version