32 C
Semarang
Wednesday, December 8, 2021

Artikel Pilihan

Download Steam 2.10.91.91

DeveloperSteam
LisensiFreeware (Gratis)
Versi2.10.91.91
Ukuran1.5 MB
Sistem OperasiWindows XP, 7, 8, 10 dan 11
Free Download Logo Steam Gratis versi Terbaru Unduh PNG

Beri Bintang

Versi Sebelumnya

Download Steam for Windows PC

 Apa itu Steam ?


Steam adalah platform online dari pengembang game Valve tempat Anda dapat membeli, memainkan, membuat, dan mendiskusikan game PC. Platform ini menampung ribuan game (serta konten yang dapat diunduh, atau DLC, dan fitur buatan pengguna yang disebut “mod”) dari pengembang besar dan perancang game indie.


Bagaimana cara kerja Steam?


Steam adalah perpustakaan game berbasis cloud. Salah satu fiturnya yang paling populer adalah kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan komputer mana pun untuk memainkan game yang mereka beli/unduh ke akun Steam mereka. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak koleksi game tanpa menggunakan terlalu banyak memori komputer. Untuk menggunakan Steam, Anda harus mengunduh dan menginstal “mesin” atau aplikasi Steam di komputer Anda. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat mengakses perpustakaan lengkap permainan, perangkat lunak, dan forum.


Berapa usia anak saya untuk menggunakan Steam?


Steam mengharuskan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk menggunakan produk. Karena fitur komunikasi platform seperti obrolan terbuka dan forum komunitas, Common Sense Media juga merekomendasikan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk menggunakannya, meskipun banyak game yang tersedia tidak sesuai untuk remaja muda. Tetapi dengan pengaturan dan pemantauan yang tepat, orang tua dapat menggunakan platform untuk menemukan dan mengunduh game yang sesuai dengan usia untuk anak-anak yang lebih muda.


Apakah Steam aman untuk anak-anak?


Seperti toko aplikasi atau platform streaming video lainnya, Steam bisa sangat aman atau sangat rapuh tergantung pada konten yang diekspos anak-anak. Meskipun ada ribuan game ramah keluarga yang tersedia di platform, banyak game di Steam menampilkan kekerasan grafis, sumpah serapah, atau hal-hal seksi. Anak-anak juga dapat menemukan banyak sumpah serapah dan konten dewasa di grup dan forum. Dan sistem perdagangan dapat mengekspos gamer yang tidak curiga ke scammers. Namun, Steam juga memiliki kontrol orang tua yang kuat (lihat di bawah) yang dapat sangat mengurangi risiko yang dihadapi anak-anak saat menggunakan Steam — jika orang tua meluangkan waktu untuk memahaminya.

Baca Juga :  Download WinRAR 6.02


Apakah ada obrolan di Steam?


Steam mendukung obrolan teks dan suara. Anda dapat menambahkan teman dan mengobrol secara individu atau grup dengan orang yang Anda kenal dan orang yang tidak Anda kenal. Anda juga dapat bergabung dengan ruang obrolan publik dan berbicara dengan siapa pun di platform. Ingatlah bahwa tidak semua grup obrolan dan forum komunitas ini terkait dengan game. Grup yang terkait dengan apa saja, dari TV hingga olahraga hingga meme, juga menarik pengguna ke Steam. Banyak remaja berbagi pegangan mereka satu sama lain sehingga mereka dapat bermain game dan mengobrol dengan teman-teman kehidupan nyata mereka. Anggota Steam umumnya sipil, tetapi orang tua mungkin ingin tetap mengetahui siapa yang diikuti atau terlibat dengan anak-anak mereka secara online.


Apakah ada kontrol orang tua di Steam?


Steam menawarkan seperangkat kontrol orang tua canggih yang disebut Family View yang memberi orang tua kendali penuh atas apa yang anak-anak mereka akses di platform. Steam menawarkan petunjuk langkah demi langkah untuk menyiapkan Family View, yang layak dibaca karena antarmukanya bisa sangat banyak dan rumit bagi pendatang baru atau non-gamer. Namun, setelah diaktifkan, orang tua dapat memilih apakah anak-anak dapat memainkan game apa pun atau hanya game yang telah mereka setujui dan tambahkan ke Pustaka Game Keluarga. Family View juga memungkinkan orang tua mengontrol apakah anak-anak memiliki akses ke toko Steam, konten yang dibuat komunitas, obrolan, forum, atau profil online. Semua fitur ini dilindungi PIN, sehingga anak-anak tidak dapat dengan mudah menggantinya. Ada juga opsi untuk mengatur preferensi akun Anda untuk membatasi judul yang sering menampilkan konten kekerasan, darah kental, ketelanjangan, atau seksual dan untuk memperingatkan tentang konten dewasa yang dibuat pengguna, tetapi ini tidak dilindungi PIN.


Apakah ada pengaturan privasi atau keamanan di Steam?


Profil Steam bersifat publik secara default, tetapi platform memungkinkan Anda untuk membuat detail game, daftar teman, deskripsi, komentar, dan kepemilikan grup menjadi pribadi atau hanya tersedia untuk daftar teman Anda. Steam juga memiliki fitur keamanan bernama Steam Guard yang memberikan tingkat keamanan tambahan pada sebuah akun. Ini menggunakan alamat email yang disetujui atau otentikasi dua faktor melalui aplikasi seluler Steam untuk melindungi akun dari peretas.

Baca Juga :  EaseUS Screen Recorder Untuk Mac


Apakah Steam membutuhkan uang?


Steam sendiri gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi banyak gim yang tersedia berbayar. Beberapa game gratis untuk dimainkan atau hanya seharga $1, tetapi rilis baru dari pengembang terbesar dan terbaik dapat berharga masing-masing $60–70. Gamer cerdas dapat menunggu salah satu dari banyak penjualan Steam untuk penghematan serius. Ingatlah bahwa ketika Anda membeli game dari toko Steam, Anda hanya dapat memainkannya di jaringan Steam.


Apa itu Steam Wallet?


Steam Wallet adalah cara pengguna dapat membeli game atau konten lain di toko Steam. Pengguna dapat menambahkan uang ke Steam Wallet menggunakan kartu kredit atau membeli kartu hadiah Steam fisik di toko atau supermarket dan memasukkan kode untuk mengakses dana. Menggunakan Steam Wallet dapat menjadi cara yang berguna bagi orang tua untuk mengelola pengeluaran anak-anak mereka di Steam, terutama karena beberapa game mahal untuk diunduh atau menawarkan pembelian dalam game yang dapat bertambah dengan cepat.

Gambar Steam (Komputer / Laptop)

1 Tips Langkah Beli Game di Steam dengan Cepat

Info Update Terbaru – Last Version

Steam telah menambahkan dan menghapus fitur selama bertahun-tahun, beradaptasi dengan perubahan pasar dan filosofi pergeseran Valve. Mengingat pengaruh yang sangat besar dari platform dan perusahaan yang membuatnya di PC Gaming, evolusi ini memiliki dampak yang mendalam, jika terkadang tidak kentara, pada pengembang dan penerbit game.


Steam telah menjadi identik dengan PC Gaming dan, meskipun memiliki lebih banyak kompetisi daripada sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir (kami melihat Anda, Epic), itu tetap menjadi titik referensi untuk gamer PC.


Sedikit demi sedikit, tambalan demi tambalan, fitur demi fitur, Steam secara bertahap membentuk kembali cara para pemain terlibat dengan game PC selama 17 tahun terakhir. Dan pengembang dan penerbit, khususnya di bidang indie, telah memperhatikan, mengadaptasi permainan dan keahlian mereka secara bergantian. Pengaruh Steam melampaui lingkungannya sendiri, terlebih lagi, karena sebagian besar video game di-porting ke beberapa platform.


Gratis Unduh Steam Versi Lama

Free Download Steam 2.10.91.91 PC Windows30 Agustus 2021
[Total: Rata-rata: ]

Latest Posts

Don't Miss