31 C
Semarang
Monday, September 20, 2021

Cara Membuat Rekening Online Gratis

Artikel Pilihan

Adam Muizhttps://adammuiz.com/
Terus belajar hal baru dikehidupan ini, berbagi ilmu apa yang kita miliki. Terus melangkah menuju ke sukesan, walau berjalan Selangkah demi langkah yang penting terus maju ke depan.

Menyimpan uang di Bank sangat mempermudah aktifitas finansial masyarakat. Saat ini menyimpan uang dibawah bantal atau didalam lemari bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Terutama jika ingin memiliki kemudahan untuk menerima uang saat seseorang ingin mengirimnya dari lokasi yang cukup jauh. Maka membuka rekening merupakan solusi tepat untuk mendapatkan kemudahan ini.

Transaksi tidak hanya bisa kita lakukan saat berada di Bank saja, dengan kemajuan teknologi saat ini memungkinkan transaksi dilakukan dimanapun dan kapanpun. Dengan memanfaatkan teknologi internet kita bisa lebih mudah menggunakan uang kita untuk melakukan transaksi. Saat ini bank berlomba lomba meningkatkan kualitas pelayanan sehingga lebih memudahkan aktifitas finansial kita.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kita peroleh dari berbagai fitur yang ditawarkan ini, tidak ada alasan untuk kita tidak memanfaatkannya. Selain pelayanannya yang sangat memuaskan menyimpan uang di bank juga lebih aman, pendaftarannya pun juga sederhana dan tidak ribet.

Cara Membuka Rekening Online di Jenius

Berbeda dari beberapa tahun belakang, yang mengharuskan seseorang harus datang langsung saat ingin membuka sebuah rekening di bank. Beberapa bank saat ini sudah membuka layanan untuk mempermudah pembukaan rekening baru dengan mendaftarkan secara online. Saat ini kamu bisa membuka rekening BTPN dengan menggunakan aplikasi smartphone Jenius.

2 Cara Membuka Rekening Online di Jenius

Syarat :

  1. KTP Asli Pemilik
  2. NPWP, jika ada
Baca Juga :  Cara Membuat Blog Gratis di Google

Buatlah NPWP walaupun belum punya penghasilan, karena prosesnya mudah : Cara Bikin NPWP Online

Cara Daftar Jenius

  1. Pertama kamu perlu download aplikasi Jenius di Play Store : Download Jenius Apk.
  2. Setelah berhasil download jenius dari playstore kemudian instal.
  3. Setelah aplikasi jenius terpasang di hp android maka buka.
  4. Setelah membua aplikasi Jenius pilih menu “Register” atau Daftar.
  5. Akan diminta untuk memasukan Email dan Nomor Telpon, pastikan gunakan Alamat Email yang aktif dan nomor HP tetap karena bisa digunakan untuk mereset password jika kamu lupa suatu saat nanti.
  6. Selanjutnya yaitu Foto KTP, pastikan foto sejelas mungkin.
  7. Buat nama unik $CashTag yang akan digunakan untuk nomor rekening nantinya.
  8. Buat Nama yang akan ditampilkan di kartu Debit nantinya.
  9. Buat Password yang terdiri dari kombinasi Huruf Kecil, Huruf Kapital, Angka dan minimal 10 Karakter.
  10. Buat PIN Angka 6 Digit yang nantinya akan digunakan untuk Login pada Jenius App.
  11. Jika semua data sudah diinput maka perlu melakukan Aktivasi, ada dua pilihan untuk melakukan aktifasi.
    – Aktivasi dengan Video Call, untuk memastikan kebenaran data yang telah diinput tadi kamu perlu melakukan aktivasi secara online dengan melakukan video call dengan pihak jenius.
    – Ke Lokasi Jenius dan Cabang BTPN, melakukan aktivasi dengan datang langsung ke Jenius atau Cabang BTPN terdekat.
Baca Juga :  Lowongan Pekerjaan Freelance Online - Peluang Daftar Karier Untuk Kamu

Mendapatkan Kartu Debit M-Card Secara Online

Setelah berhasil membuat rekening baru BTPN dengan Jenius App maka rekening tersebut sudah siap untuk digunakan. Walaupun siap digunakan untuk bisa mendapatkan kartu fisik M-Card jenius maka kamu perlu saldo minimal Rp.500.000 untuk melakukan permintaan M-Card.

Mendapatkan Kartu Debit M-Card Secara Online

Sebagaimana infomrasi yang tertuliskan di situs web jenius bahwa pengguna bisa melakukan permintaan atau request m-card dengan syarat saldo minimal pada rekening terpenuhi. Jika sudah memenuhi syarat tersebut selanjutnya pengguna bisa melakukan permintaan m-card yang dapat dilakukan melalui aplikasi jenius di Card Center.

Baca Juga :  Cara Menabung yang Benar Untuk Pelajar

Setelah melakukan permintaan maka Kartu akan dikirim ke alamat rumah kamu dalam beberapa waktu. Setelah kartu kamu terima maka perlu melakukan aktivasi terlebih dulu. Saat m-card telah selesai di aktivasi maka kamu sekarang bisa menggunakannya untuk menarik uang melalui ATM BTPN terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa