31 C
Semarang
Monday, September 20, 2021

Kartu Kredit Jenius Buat Belanja Online

Artikel Pilihan

Adam Muizhttps://adammuiz.com/
Terus belajar hal baru dikehidupan ini, berbagi ilmu apa yang kita miliki. Terus melangkah menuju ke sukesan, walau berjalan Selangkah demi langkah yang penting terus maju ke depan.

Kartu kredit atau yang disingkat CC merupakan alat pembayaran non tunai dengan menggunakan sebuah kartu yang telah diterbitkan oleh suatu bank. Kartu kredit membantu pengguna saat melakukan transaksi akan dibayarkan oleh bank terlebih dulu, kemudian pengguna harus membayar dengan nominal seperti yang sudah digunakan bersama biaya lainnya setiap awal bulan kepada bank bersangkutan.

Jenius Bukan Kartu Kredit

Kartu Kredit berbeda dengan kartu Jenius, sebagaimana yang disampaikan oleh akun Jenius Connect di Twitter yang menyatakan “Jenius tidak bukan Kartu Kredit. tetapi, pengguna bisa memanfaatkan Kartu Debit Jenius Visa untuk melakukan transaksi online di merchant yang menerima sistem pembayaran dengan Kartu Debit Visa selayaknya kartu kredit.”

Jadi pada sederhanannya Jenius merupakan kartu debit atau kartu topup debit, yang tentunya berbeda dengan kartu kredit dimana pengguna dipinjami uang untuk dibelanjakan baru kemudian besok baru membayar tagihannya. Pengguna bisa menggunakan kartu e-Card Jenius untuk bertaransaksi online di seluruh Merchant Visa. Dengan kartu jenius e-Card ini kamu bisa membeli produk pada situs luar negeri menggunakan Uang yang sudah kamu simpan pada e-Card tersebut.

Fitur Seperti Kartu Kredit

Berbelanja online dalam negri biasanya kita bisa lakukan dengan cara mudah yaitu mentrasfer menggunakan ATM untuk melakukan transaksinya. Saat ingin bertransaksi seperti membeli sebuah produk pada situs web luar negeri kita seringkali kesulitan untuk melakukannya. Karena kita tidak begitu memerlukan kartu kredit maka solusi yang tepat untuk melakukan transaksi pembelian pada situs luar negeri kita bisa menggunakan Jenius e-Card.

Jenius e-Card sendiri terbukti berhasil untuk melakukan transaksi pada situs luar negeri sebagaimana yang pernah saya sendiri lakukan. Saya pernah menggunakan jenius e-Card untuk membeli beberapa produk di situs luar negeri contohnya seperti Microsoft Store, membeli Game di Steam, memperpanjang biaya sewa Server dan lainnya. Walaupun beberapa situs luar negeri menggunakan kurs pembayaran mata uang Dolar, Euro, dll secara otomatis akan terkonfersikan saat kita melakukan transaksi tersebut.

Baca Juga :  Cara Memilih Investasi Saham di Indonesia : Keuntungan dan Resiko
Baca Juga :  Pengertian Pasar : Ciri Ciri, Fungsi, Manfaat dan Contoh Macam Jenis

Belanja Online Internasional Dengan Jenius

Untuk menggunakan Jenius E-Card pertama kamu perlu memiliki akun Jenius dan membuat akun untuk membuka rekening baru di BTPN. Caranya cukup mudah dan sederhana, kamu tidak perlu datang langsung ke cabang terdekat untuk membuat rekeningnya. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet kamu sudah bisa membuat akun jenius dan menggunakannya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pada artikel : Cara Membuat Rekening Baru di Jenius

Setelah kamu memiliki akun dan sudah melakukan aktivasi pada kartu m-Card selanjutnya kamu perlu melakukan topup uang ke dalam e-Card kamu. Jadi m-Card lebih digunakan sebagai tabungan untuk menerima uang dan e-Card bisa kamu gunakan untuk pembelian produk pada situs luar negeri. Dengan ini dana pemasukan dan pengeluaranmu terpisah sehingga lebih aman dalam menggunakannya. Cara membeli produk pada situs luar negeri dijelaskan dalam beberapa langkah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Jenius dan masukan PIN sesuai dengan yang telah kamu buat.

2. Buka menu pojok kanan atas garis tiga pada aplikasi jenius, dan pilih Card Center.

1 Jenius Bukan Kartu Kredit atau Credit Card

3. Selanjutnya pilih Kartu Virtual atau e-Card yang telah kamu isi saldo sebelumnya.

2 Fitur Debit Jenius E-Card Seperti Kartu Kredit

4. Pada halaman ini akan tampil sebuah kartu e-Card yang memiliki informasi sangat penting dan perlu memasukan password untuk melihat detail kartunya. Terdapat 3 informasi penting pada kartu ini :

  • Nomor Kartu (Nomor yang tertera pada Kartu Debit)
  • Valid Thru (Expiration Date / Tanggal Kadaluarsa)
  • Kode CVV (Security Code)

Ketiga data ini yang akan kita input nantinya saat melakukan pembayaran transaksi online. Penting !!! : Data ini sangat rahasia, jangan beritahu kepada siapapun kecuali saat membeli sebuah produk. Tips : Jika akan membeli produk pastikan selalu di Merchant yang terpercaya dan yang sudah terbukti kerdibilitasnya.

3 Belanja Online Luar Negeri antar Negara Dengan Jenius

5. Setelah memperoleh ketiga data tersebut selanjutnya yaitu menginput kedalam form pembayaran yang telah disediakan Merchant. Sebagai contohnya di sini saya mencoba membeli game di Steam, kemudian jangan lupa untuk memilih metode pembayaran Visa.

4 Tutorial Cara Melakukan Pembelian Produk Menggunakan Jenius BTPN melalui VISA

6. Kemudian jika sudah mengisi data pembayaran tersebut pilih bayar dan secara otomatis saldo yang berada didalam e-Card kamu akan terpotong sebagaimana biaya pembelian produk yang kamu lakukan tadi. Jika situs Merchant yang digunakan untuk bertransaksi tidak menggunakan mata uang Rupiah, maka secara otomatis akan terkonversi sesuai dengan kurs saat itu. Jika saldomu kurang maka kamu akan dikenakan denda Rp. 5000, mungkin bisa berubah sesuai dengan kebijakan jenius kedepannya.

Baca Juga :  Cara Bikin NPWP Online Untuk Pribadi Dengan Cepat dan Mudah
Baca Juga :  Apa Itu Pekerjaan Freelance - Online atau Offline ?

Salah satu tips supaya aman yaitu hanya isi saldo e-Card saat kamu ingin membeli produk saja. Usahakan saldo dilebihkan sedikit saat melakukan transaksi terutama saat membeli menggunakan kurs mata uang asing sehingga transaksi tidak dibatalkan dan tidak terkena denda nantinya. Jika ada saldo lumayan banyak yang masih tersisa maka kamu bisa memindahkannya ke m-Card sehingga lebih aman.

Itulah penjelasan mengenai kartu kredit jenius yang sering dipertanyakan saat ini. Jadi sekarang kita sudah paham, fitur yang berada di jenius bukanlah Credit Card melainkan Debit Card yang dapat difungsikan untuk membeli berbagai produk dengan menggunakan Visa.

Jenius e-Card ini menurut saya sendiri sangat membantu karena memudahkan saya untuk melakukan pembelian online pada berbagai situs website luar negeri. Pembelian produk menggunakan jenius e-Card ini bagi saya lebih hemat daripada melakukan pembelian menggunakan Paypal yang memiliki potongan lumayan tinggi. Semoga posting penjelasan ini membantu anda menemukan solusi transaksi online yang tepat dan cepat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa