HomeTeknologiKomputerWindows Security Tidak Bisa Dibuka Windows 11
Adam Muiz
Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

Ternak Uang

Windows Security Tidak Bisa Dibuka Windows 11

Masalah yang sering muncul pada Windows 10 ataupun 11 yaitu Windows Security yang tidak bisa dibuka ataupun tidak tersedia di System App.

Hal ini cukup janggal mengingat Windows Security merupakan aplikasi bawaan dari Microsoft namun tidak ada di aplikasi system windows 10 ataupun 11.

Penyebab Windows Security Tidak Bisa Dibuka

Saya sendiri menemukan masalah ini padahal Windows yang berada di PC saya masih baru saja di Install yang saat itu masih menggunakan Windows 10.

Saya mencurigai bug ini terjadi setelah saya melakukan update di Windows 10, dan bahkan setelah mengupgrade ke Windows 11 terbaru, Windows Security masih belum bisa dibuka.

Windows yang saya miliki original yang saya beli langsung dari Microsoft dan saya juga menginstal menggunakan installer yang di saya download dari server Microsoft.

Tidak ada aplikasi bajakan yang terinstal di PC saya, karena pada saat itu kondisi komputer masih baru saja di instal Sistem Operasi Windows 10 baru.

Masalah hilangnya atau tidak bisa di bukanya aplikasi Windows Security saya curigai setelah melakukan update pada saat itu.

Cara Mengatasi Windows Security Tidak Bisa Dibuka

Masalah tidak bisa dibukanya windows security ini juga banyak dialami oleh pengguna Windows 10 dan 11 yang membuka forum diskusi di Windows Forum.

Jika kalian ingin bergabung dan berdiskusi di forumnya silahkan buka link berikut ini :

Buat kalian yang mengalami masalah dimana Windows Security Tidak Bisa Dibuka ataupun Windows Defender tidak ada di App & Features Windows berikut ini langkah langkah cara memperbaikinya.

1. Ketikan di pencarian windows “Windows PowerShell”

2. Jalankan program tersebut dengan “Run As Administrator”

SOLVED Windows Security Not Working in Windows 11 and 10

3. Ketikan kode “Get-AppxPackage Microsoft.SecHealthUI -AllUsers | Reset-AppxPackage” dan enter

4. Windows Security sekarang sudah reset, dapat dibuka dan digunakan kembali.

Namun jika setelah mengetikan kode diatas tersebut namun muncul sebuah kesalahan seperti :

Reset-AppXPackage : The term ‘Reset-AppXPackage’ is not recognized as the name of a cmdlet, function, script file, or operable program. Check the spelling of the name, or if a path was included, verify that the path is correct and try again.

Kemungkinan karena versi build windows belum diupgrade shingga tidak bisa menjalankan kode diatas tersebut.

Solusinya yaitu upgrade windows terlebih dulu melalui Windows Update, selanjutnya setelah proses update selesai jalankan kode tersebut kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Populer