28 C
Semarang
Wednesday, December 8, 2021

Melihat Posting Kenangan Masa Lalu dengan Facebook Memories

Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

Artikel Pilihan

Media sosial facebook memunculkan sebuah fitur Bernama Memories. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook untuk melihat posting yang pernah dipublikasikan pada tahun tahun sebelumnya. Artinya pengguna akan teringatkan kembali mengenai teks tulisan, gambar, ataupun video apa saja yang dulu pernah dipostingkan pada wall akun facebooknya.

Setiap hari menurut data facebook sekitar lebih dari 90 juta orang menggunakan fitur On This Day Memories ini untuk mengenang momen-momen yang pernah dibagikan melalui situs Facebook. Penelitian menunjukkan bahwa refleksi semacam ini yaitu melihat kembali sebuah kenangan dapat berdampak positif pada suasana hati para pengguna facebook. Hal ini menjadi alas an mengapa facebook memperbarui pengalaman untuk memastikan semua kenangan pengguna mudah untuk ditemukan.

Cek Kenanganmu Di Facebook : https://www.facebook.com/memories/

Fitur Facebook Memories

Halaman pada fitur Memori dapat mencakup beberapa bagian, antara lainnya yaitu :

  • Pada Hari yang sama : Konten yang pernah terhubung dengan pengguna dan sukai akan tetap tersedia di bagian ini. Misalnya seperti konten yang pernah kamu posting, interaksi pengguna dengan teman contohnya seperti pernah di Tag. Pada halaman ini akan ditampilkan postingan sebelumnya dan peristiwa penting dalam hidup mulai tanggal yang sama saat membuka fitur Facebook Memories.
  • Friends Made On This Day – Pada bagian ini akan disertakan daftar teman baru yang pernah terhubung pada tanggal yang sama di masa lalu, termasuk video atau kolase khusus yang merayakan persahabatan pengguna.
  • Rekap Kenangan : Bagian ini akan menampilkan rekap kenangan musiman atau bulanan yang telah digabungkan ke dalam pesan atau video pendek. Kita bisa melihat hal hal apa saja yang pernah terjadi melalui rekap kenangan ini.

Kenangan yang Mungkin dilewatkan : Jika belum memeriksa fitur memori, facebook akan menunjukkan kepada pengguna pos-pos yang mungkin terlewatkan dari minggu lalu.

Baca Juga :  Pengertian Reddit : Sejarah, Fitur, Update Terbaru, Istilah dan Cara Menggunakan

Kita tahu bahwa kenangan memiliki sifat yang sangat pribadi dan mungkin tidak semuanya positif. Sehingga fitur memori ini hanya dapat digunakan pemilik akun untuk melihat kenangannya sendiri. Facebook selalu mencoba mendengarkan feedback dan merancang fitur tersebut agar bijaksana dan menawarkan kontrol yang tepat yang mudah diakses kepada para pengguna. Fitur ini ditujukan dengan harapan mampu memperlakukan konten sebagai bagian dari pengalaman pribadi setiap individu.

Pengguna masih dapat mengakses halaman memori melalui bookmark di sebelah kiri Kabar Beranda di komputer atau di tab “lainnya” di kanan bawah aplikasi seluler. Pengguna juga dapat mengakses Memori melalui notifikasi, melalui pesan yang mungkin terlihat di Kabar Beranda.

[Total: Rata-rata: ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa