Cara Pasang Wifi Indihome Tanpa Telepon di Rumah

Adam Muiz
Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

Salam Kenal

Artikel Pilihan

Saat ini internet hampir menjadi kebutuhan pokok untuk banyak orang. Bagaimana tidak saat tidak memiliki internet kita akan mengalami kesusahan untuk berkomunikasi. Saat ini kita sudah menganggap percakapan jarakjauh merupakan hal yang umum, tentu akan sangat repot kalau kita perlu datang ke orangnya langsung saat ingin berkomunikasi.

Kalau zaman dahulu kita ingin pergi ke suatu tempat maka menggunakan ojek pangkalan saat ini kita tinggal memanggil Ojek Online. Selain itu kita juga sering memanfaatkan internet untuk memesan makanan. Apalagi untuk berkomunikasi kita tentunya sangat mengandalkan internet pada saat ini.

Internet mencakup banyak hal penting mulai dari makanan, komunikasi, transportasi, hiburan dan pengetahuan. Pentingnya akses internet ini tidak heran jika hampir semua orang menggunakannya saat ini. Oleh sebab itulah memiliki akses internet hampir menjadi sebuah keharusan.

Jika kita bisa menggunakan sinyal internet saat berada dijalan dengan memanfaatkan paket data yang kita beli melalui provider sim card yang dimiliki dan menggunakan akses wifi pada satu tempat yang menyediakannya, di rumah kita juga akan sangat bermanfaat jika kita memiliki akses internetnya. Populernya pekerjaan Work From Home saat ini membuat internet sangat diperlukan bahkan untuk aktifitas yang penting seperti pekerjaan.

Dengan adanya koneksi internet tanpa batas di rumah, kita akan lebih leluasa dalam menggunakannya. Salah satu penyedia layanan internet yang paling banyak digunakan yaitu Indihome.

Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

Untuk memasang wifi di Indihome ada beberapa cara, kita bisa langsung datang ke kantor cabang, meminta bantuan salesman, dan juga mendaftarkan online lewat komputer atau hp. Berikut ini cara pasang wifi Indihome secara online dengan menggunakan HP :

1. Kunjungi halaman berikut ini untuk memulai Pasang Wifi Indihome Secara Online – Daftar Indihome

2. Cari alamat rumah kamu yang ingin dipasang Wifi Indihome dengan menggunakan Map yang telah disediakan untuk mengcek ketersediaan akses, masukan alamat lengkap rumah pilih “Cari Koordinat“.

3. Jika lokasi yang kamu pilih sudah ketemu, letakan posisi ikon merah gambar rumah tepat dilokasi dimana kamu ingin memasang wifi indihome kemudian pilih “Cek Ketersediaan”

1 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

4. Jika ketersediaan menunjukan Tersedia maka kita pilih “Lanjutkan” untuk mulai mendaftarkan pemasangan wifi indihome

2 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

5. Pilih paket sesuai dengan kebutuhan kamu, pastikan kamu juga membaca Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada paket tersebut untuk lebih detailnya. Jika sudah merasa cocok dengan paket tersebut kemudian pilih “Mulai Berlangganan

3 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

6. Secara otomatis akan muncul Popup untuk masuk akun Indihome, karena kita belum pernah mendaftarkan akun di website indihome maka pilih “Register di Sini

4 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

7. Akan muncul halaman lain yang bisa kamu isi untuk mendaftarkan pemasangan wifi indihome, pastikan gunakan alamat email valid karena nantinya bisa digunakan saat kamu lupa password dan gunakan nomor hp aktif untuk melakukan aktivasi akun serta nomor hp akan digunakan untuk mengirimkan OTP setiap kamu login ke Indihome.

5 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

8. Setelah berhasil mendaftarkan akun, maka data akan diperiksa terlebih dahulu. Pastikan kamu baca kontrak detail terkait pemasangan produk ini.

9. Jika sudah kamu tinggal menunggu petugas Indihome untuk datang kerumah kamu sesuai estimasi perkiraan waktu yang kamu dapatkan.

10. Saat teknisi sudah datang dan melakukan pemasangan kabel fiber optic dan router wifi di rumah kamu dan internet telah aktif serta bisa digunakan. Selanjutnya kamu tinggal menyelesaikan proses pembayaran, yang nominalnya berbeda dari total biaya harga paket, karena sudah dicantumkan biaya sewa router dan juga biaya pemasangan, untuk kedepannya harga pembayaran akan sesuai dengan paket yang kamu gunakan.

11. Dengan indihome ini kamu juga bisa bebas mengganti paket jika memang memiliki biaya lebih dan berencana untuk mendepatkan speed internet yang lebih cepat.

6 Cara Pasang Wifi Indihome Secara Online

12. Jika suatu saat terjadi trouble yang mana router menunjukan LOS dan internet tidak dapat digunakan tetapi wifi masih nyala kamu bisa langsung lapor ke call center 147 untuk segera mendapatkan penanganan dengan cepat.

Apakah Indihome Jelek ?

Sebagai pengguna internet aktif yang mana saya berkecimpung di dunia online hampir setiap waktu saya sendiri cukup puas dengan layanan Wifi Indihome ini. Saya sendiri menggunakan internet untuk banyak kebutuhan, seperti Blogging, nonton Youtube, Streaming Game, Download Game dan Movie, serta masih banyak lagi. Jika terdapat trouble penanganannya juga sangat cepat, saat saya telpon malam hari besok pagi sebelum siang internet juga sudah bisa kembali digunakan.

Jika kamu atau keluarga kamu memang aktif dalam menggunakan internet dan menggunakannya untuk hal yang produktif maka sangat disarankan untuk memasang Internet. Namun jika kamu memiliki kendala dan keberatan untuk membayar perbulannya maka kamu bisa menunda untuk tidak memasangnya, karena beberapa penyedia wifi memiliki kontrak yang mana jika pengguna memutuskan untuk menghentikan layanan sebelum jatuh tempo maka dapat dikenakan denda. Nah oleh karena itu gunakanlah dengan bijak jika kamu benar benar membutuhkan akses internet unlimited ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa

Download Gratis