Mudahnya Memulai Bisnis Online Bersama Rumahweb

Adam Muiz
Adam Muizhttps://adammuiz.com/
The only thing I know is that on the other side of a decision, I'm there. And if I'm there, no matter what path I go, there'll always be something to love.

Artikel Pilihan

Zaman semakin maju, dahulu orang menemukan informasi dengan tanya orang sekitar atau dari membaca surat kabar.

Saat ini jika ada orang yang ingin mendapatkan informasi, solusi yang ditawarkan selalu saja “Coba cari di Internet” atau “Searching saja di Google“.

Tentu hal tersebut terjadi karena besar manfaatnya yang didapat, dengan menggunakan google dan memanfaatkan internet siapa saja bisa mendapatkan informasi yang dicari secara cepat, akurat dan dapat dilakukan dimanapun serta kapanpun.

Tidak heran jika saat ini orang mencari jawaban dan informasi dengan memanfaatkan Internet.

Bagi mereka yang melihat peluang ini tentu akan sesegera mungkin memanfaatkan internet untuk menghasilkan sesuatu yang mengutungkan.

Baca Juga : Cara Membuat Blog di HP

Menghasilkan Uang dari Internet

Satu hal lain yang sering ditanyakan oleh banyak orang, apakah bisa menghasilkan uang dari internet ? Bagaimana cara dapat duit dari Internet ?

Jawabanya tentu sangat bisa, dan cara mendapatkan uang dari internet sangatlah banyak dan beragam.

Ada banyak hal dan cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis online yang menghasilkan.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Pribadi Gratis

1. Menjual Produk

Hal yang paling sederhana untuk menghasilkan uang tentunya yaitu menjual sebuah produk. Terdapat banyak produk yang dapat kamu jual di internet, mulai dari produk baru hingga produk second atau barang bekas yang kamu miliki untuk dijual lagi.

Untuk menjual produk yang kamu miliki bisa menggunakan platform e-commerce yang banyak tersedia di internet. Namun jika kamu ingin lebih mandiri kamu juga bisa menjual produk yang dimiliki dengan menggunakan sebuah website atau blog pribadi.

2. Menyewakan Jasa

Sama sebagaimana menjual produk di internet, kita juga bisa meawarkan jasa di internet untuk bekerjasama dengan mereka yang membutuhkan layanan tersebut.

Keahlian yang kita miliki berguna untuk beberapa pelaku bisnis guna mengembangkan usahanya. Beberapa jasa yang sering dicari orang di internet antara lain yaitu ;

Baca Juga : Apa Itu Pekerjaan Freelance – Online dan Offline

3. Menjadi Reseller

Saat kamu tidak punya produk untuk dijual, menjadi reseller mungkin cocok untuk kamu coba. Di sini kita tidak memerlukan memiliki sebuah produk yang bisa kita produksi.

Ada banyak barang yang sudah terjual di internet namun kurang laku karena tidak mengoptimalkan pemasaranya.

Kamu bisa memanfaatkan ini dengan cara membeli produk dalam jumlah banyak untuk mendapatkan diskon yang telah diproduksi produsen, dan menjualnya ke pasar dengan memaksimalkan sisi marketingnya.

Untuk menjadi seorang reseller sebenarnya membutuhkan modal untuk stok produk yang akan dijual ke pasar. Namun jika kamu tidak memiliki modal banyak maka kamu juga bisa menjadi seorang dorpshiper.

4. Menjadi Afiliator

Affiliator adalah seorang yang memiliki peran dalam mempromosikan sebuah produk ataupun jasa kepada konsumen.

Walaupun hasil yang didapat hanya beberapa persen tergantung pada hal yang dipromosikan, namun tidak bisa dianggap sepele karena hasil yang didapat bisa sangat banyak.

Keuntungan yang bisa didapat dari profesi ini bergantung pada keahlian kita dalam mempromosikan sebuah produk ataupun jasa.

Baca Juga : Pengertian Afiliasi – Sistem Kerja, Keuntungan, Macam Jenis dan Contoh

5. Mempublikasikan Konten

Jika kamu tidak ahli dalam menjual produk, menawarkan jasa, mempromosikan layanan maka mungkin kamu cocok dalam membuat dan mempublikasikan sebuah konten.

Konten merupakan informasi dan solusi untuk memenuhi kebutuhan orang yang mencarinya.

Ada banyak tipe konten seperti tulisan, gambar, audio, video yang dapat kamu buat dan publikasikan.

Macam jenis konten yang dapat dibuat juga beragam, seperti konten informasi, edukasi, hiburan dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih tipe dan jenis konten susuai dengan kegemaran yang kamu minati supaya lebih semangat dalam membuatnya.

Untuk mempublikasikannya terdapat banyak pilihan, mulai dengan menggunakan platform populer yang tersedia seperti blogger untuk mempublikasikan konten tulisan, youtube untuk mempublikasikan video dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mempublikasikan konten secara mandiri menggunakan website pribadi yang kamu buat sehingga memiliki kendali penuh, dapat lebih mengekspresikan diri dan terlihat profesional sebagaimana yang saya lakukan saat ini.

Umumnya saat kita mempublikasikan konten, keuntungan yang bisa didapat barasal dari traffic, kita bisa bekerjasama dengan pengilkan contohnya seperti Adsense atau menerima tawaran endorsmen yang diajukan oleh pelaku usaha.

Baca Juga : Pengertian Konten – Macam Jenis, Syarat, Etika, Cara Membuat dan Contoh

Nah itulah beberapa macam cara untuk menghasilkan uang dari internet. Masih banyak cara baru lainnya yang akan terus hadir seiring berkembangnya teknologi informasi.

Kita bisa beradaptasi dengan tren terbaru yang ada untuk memanfaatkan peluang tersebut guna menghasilkan uang dari internet.

Investasi Branding dengan Domain di Rumahweb

Walaupun kita sebenarnya bisa saja melakukan semua usaha tersebut hanya dengan modal gratisan namun kita bisa lebih memaksimalkan lagi hasilnya.

Branding merupakan sebuah usaha yang dapat kita lakukan guna menunjukan profesionalitas kita dalam membangun sebuah bisnis dan menampilkan citra yang baik pada publik.

Dengan citra yang baik dan profesionalitas yang kita bangun melalui branding, orang akan lebih percaya dan tertarik bekerjasama atau menggunakan produk, layanan informasi yang kita miliki serta tawarkan.

Branding merupakan sesuatu yang tidak bisa kita sepelekan karena besar dampaknya yang bisa kita dapat dikemudian hari setelah mengusahakannya.

Baca Juga : Pengertian Digital Branding – Strategi dan Contoh

Saya akan membagikan sebuah tips rahasia yang saya pelajari dari pengalaman blogging selama lebih dari 5 tahun.

Gajian Tiap Bulan Hanya Modal Domain

Saya sendiri pernah membangun sebuah blog gratisan yaitu aziuzui.blogspot.com yang saat itu bisa menghasilkan beberapa ribu rupiah per hari dari Adsense.

Selanjutnya saya putuskan untuk membeli Domain murah dari RumahWeb yaitu fullapkz.com pada tahun 2016 yang sampai saat ini masih aktif.

Pada tahun tersebut saya dapat menghasilkan lebih dari Rp. 80.000/hari dengan menerapkan Investasi Branding diamana saya mengenalkan domain tersebut pada publik sebegai penyedia game dan aplikasi android.

Ide web tersebut menjadi sebuah wadah berbagi aplikasi gratis legal untuk di download publik sebagai alternatif playstore.

Branding tersebut berhasil dilakukan, sehingga menghasilkan banyak pengunjung dan keuntungan yang didapat serta akan terus dilanjutkan kedepannya.

Saat ini saya sedang membangun branding lain untuk nama sendiri karena saya perhatikan hal ini sangat penting dalam kegiatan saya di internet.

Bisa dipelajari dari pengalaman saya hanya dengan membeli domain dengan harga sekitar 100K/tahun untuk membangun citra profesional pada publik bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan.

Tentu peluang ini juga dapat kamu manfaatkan untuk membangun brand kamu di internet dan mengembangkan bisnis menjadi lebih profesional dan menghasilkan.

Jika ingin memiliki domain untuk blog kamu namun tidak memiliki uang untuk membeli domain, kamu bisa ikutan lomba yang diadakan oleh rumahweb untuk mendapatkan domain gratis.

Beri Nilai Artikel
5/5 - (4 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending

Artikel Serupa

Download Gratis